Hobby jadi "Peluang Usaha"

Sejak masih duduk di sekolah menengah pertama, ketika itu ada sebuah mata pelajaran "tata busana". Mungkin aku berbakat dibidang sulam menyulam, sampai saat ini sulam menyulam menjadi salah satu hobby ku. Sampai dengan kuliah, aku tidak mengasah hobby ku ini. Hingga suatu hari ketika aku udah lulus kuliah, mamah (ibuku) nyeletuk "kenapa gak nyobain nyulam kerudung polos paris??". Mengapa mamah berkata seperti itu, karena ibuku adalah seorang pengajar (guru SD) yang berjilbab, dan mempunyai koleksi kerudung paris polos lumayan banyak. Biar ibu enggak beli mahal-mahal kerudung paris yang bersulam dengan berbagai motif bunga-bunga. 



Sejak saat itu aku mencoba kembali hobby yang telah hilang itu. Hingga aku mencoba "PROJECT" kerudung pertamaku punya ibu. Walaupun sulaman masih belum rapi, coz agak kaku-kaku dikit setelah sekian lama belum megang lagi yang namanya jarum, benang dan pembidang. Hehehe.. Gambar dibawah ini, adalah hasil karyaku yang pertama...:DD (bisa dilihat-lihat kok..)




Ga sampe disini, eh...aku dan ibu malah makin ketagihan pengen bikin lagi motif-motif kerudung yang lain. Malah aku bereksperimen dengan kain flanell untuk jadi motif kerudung mamah yang lain. Ini Project ke-2 kerudung mamah...



Nah... Ini ada lagi hasil yang lain:







Nah (PROMOSI nih), jika dari teman-teman ada yang berminat bikin kerudung paris sulam atau flanel atau aneka handmade dari flanel seperti bross, gantungan kunci, gantungan hp dan lain-lain. Ini original hasil karya tangan aku. Nanti bisa menghubungi aku yah (Wina). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Benyamin Sueb (1939-1995)

Seharusnya Busana Muslim Mampu Kurangi Syahwat