Maher Zain

Siapa yang tidak kenal dengan Maher Zain. Munsyid yang satu ini mulai dikenal pada tahun 2009-2010an. Salah satu lagunya yang sering kita dengar adalah "The Choosen One", "Insha Allah" dsb. Warna musik yang dibawakannya lebih fresh, dengan genre Pop, RnB.
Maher Zain lahir di Libanon pada tanggal 16 Maret 1981. Ayahnya juga merupakan seorang penyanyi lokal dari kota asalnya yaitu Tripoli, Libanon. Kemudian keluarganya hijrah ke Swedia ketika Maher berusia 8 tahun. Maher sangat tertarik sekali pada musik, yaitu ketika usianya 10 tahun ia menguasai alat musik keyboard.
Setelah dewasa Maher masuk universitas dan mendapat gelar sarjana dibidang Aeronautical Engineering. Semasa remajanya pun, Maher bersama teman-teman sering menghabiskan waktu akhir sekolah dengan menyanyi rap, menulis lagu dan bereksperimen dengan musik.
Maher seorang penyanyi RnB, penulis lagu, dan produser musik. Albumnya yang pertama sangat sukses diseluruh dunia, khususnya di daratan Arab, Eropa, Asia, termasuk juga Indonesia. Albumnya ini berjudul "Thank You Allah", dengan berisi 13 lagu dan dua lagu bonus yang dirilis pada November 2009 versi perkusi eksklusif. Dia tidak hanya menyanyi dalam bahasa Inggris saja, tetapi juga Prancis, Arab, Urdu, Turki dan Melayu.
Bagi fansnya Maher Zain, bisa dilihat di Fan Page FB Maher Zain: http://www.facebook.com/MaherZain

Sumber: berbagai sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Benyamin Sueb (1939-1995)

Hobby jadi "Peluang Usaha"

Seharusnya Busana Muslim Mampu Kurangi Syahwat